KEBIJAKAN & PERENCANAAN SOSIAL DI INDONESIA

Permasalahan sosial di Indonesia dari tahun ke tahun telah ditangani oleh pemerintah, baik pemerintah pusat atau daerah. Namun permasalahan sosial cenderung tumbuh dan berkembang sejarah dengan proses pembangunan dan kemajuan teknologi, sehingga membawa perubahan-perubahan sosial. Masalah sosial adalah masalah-masalah yang dihadapi oleh seseorang atau sekelompok orang yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

Bagi pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi atau kabupaten/kota, penanganan permasalahan sosial cenderung kepada masyarakat miskin. Padahal permasalahan sosial lainnya masih cukup berkembang, seperti gelandangan, pengemis, pemulung, anak terlantar, disabilitas dan lainnya. Sisi lain, kemajuan pembangunan di perkotaan membawa pengaruh bagi masyarakat desa untuk hidup bersaing, padahal tidak memiliki keterampilan. Akibatnya untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam hidupnya menjadi pengemis dan pemulung dan tinggal dikolong jembatan, emperan pertokoan menjadi gelandangan.

Buku ini disusun dengan melengkapi contoh kasus yang bersifat kedaerahan dan aktual dalam rangka berfikir dan tanggung jawab kedaerahan, karena kami (penulis) pernah menjadi pelaku didalam membantu tugas-tugas kebijakan dan perencanaan sosial di daerah.

Rp65,000.00

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “KEBIJAKAN & PERENCANAAN SOSIAL DI INDONESIA”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *